BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 07 Januari 2010

Kebun Raya Cibodas


Awal tahun ini saya mengunjungi cibodas dengan kendaraan bermotor,, suasana puncak yang begitu padat dengan banyaknya orang untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di daerah cisarua sampai cianjur.

awal perjalanan cuaca sudah mulai mendung, perjalanan cukup jauh dari jalan raya, sampai pada pintu masuk kena biaya tiket Rp 2000/ orang dan Rp 2000/motor menelusuri pintu masuk menuju gerbang cibodas kiri kanan jalan banyak yang menjual souvenir dan buah tangan yang akan menjadi oleh-oleh untuk dibawa pulang.

kendaraan bisa masuk ke kebun raya cibodas dan bisa juga di parkir di luar kebun raya. saya memutuskan untuk memarkirkan kendaraan saya dan coba berjalan menelusuri hawa sejuk di Cibodas yang dipenuhi oleh pohon-pohon langka dan rindang. sebelumnya saya membeli tiket sebesar Rp 6000/ orang.

pemandangan setelah gerbang masuk cibodas udara dingin telah menusuk kulit,,diiinggiiinn..ada air mancur, kolam ikan, wah lumayan juga untuk sampai air terjun ciisem cukup jauh track nya naik turun jalanannya lebih dari 3 km untuk menempuh itu semua... istirahat dan foto-foto adalah hal yang menyenangkan sambil melepas capek menempuh air terjun.

untuk sampai di air terjun jalanannya cukup kecil dan licin,,kalo hujan licin bangeet, tidak hujan saja sudah licin, menuruni anak tangga yang jarak 1 dengan satunya cukup jauh,,lelah rasanya untuk ada air mineral,, wah sudah terdengar suara gemericik air dari kejauhan, tandanya sudah dekat air terjunnya. menyenangkan air yang dingin dan batu-batuan yang besar bisa bermain air sambil duduk diatas batuan,,, benar-benar perjalan yang jauh tapi menghasilkan sesuatu yang indah dengan panorama alamnya..

setelah rasa lelah hilang dan foto-foto buat kenangan saya balik menuju kebun raya dengan track yang sama dan lebih capek karena menanjak...nafas terengah-engah.......
istirahat sambil menyantap mie kemasan anget wah tiba-tiba hujan turus dera alhasil basah euyyy,,,

pulang tak lupa untuk belanja baju dan makanan buat oleh-oleh,, yah pinter nawar aja tapi jangan kelewatan,,, pokoknya travelling suatu yang menyenangkan walaupun uang pas-pasan tapi niat pasti semua terlaksana....


sumber: pengalaman pribadi ~agwi~

0 komentar: