BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 07 Januari 2010

PESONA BANGKA BELITUNG




BABEL ( BANGKA BELITUNG)

Masih ingat dengan pemandangan indah di film Laskar Pelangi yang menorah sukses besar, pemandangan pantai tersebut berada di Pantai Tanjung Tinggi Belitung, disana banyak pantai-pantai indah tak kalah dengan Bali dan Lombok yang juga terkenal dengan keelokan pantainya..

Wilayah BANGKA

ü PANTAI MATRAS

Merupakan salah satu pantai paling banyak dikunjungi wisatawan. Pantainya landai dengan pasir putih yang halus, cocok untuk berjemur dan berenang. Nuansa gelombang yang cukup tinggi juga memungkinkan untuk olahraga selancar dan speed boat.

ü PANTAI PARAI TINGGI

Temapt yang sempurna untuk liburan keluarga. Nuansa keindahan pantai dan adat Bangka menyatu di objek wisata yang dilengkapi hotel bintang emapt dan fasilitas liburan. Pantai ini dibatasi dua bukit karang, dengan air laut hangay dan pas untuk olahraga air seperti jet ski, banan boat, kayak, parasailing, dan menyelam.

ü PANTAI PASIR PADI

Keunikan dari pantai yang terletak di Desa Air Itam PangkalPinang ini adalah struktur pantainya yang landai dengan kontur pasir padat yang menghampar luas, sehingga nyaman untuk pejalan kaki ataupun kendaraan bermotor.

ü PANTAI TANJUNG KAILAN

Yang istimewa adlah keberadaan mercusuar tua yang dibangun pada 1862, dimana dari puncak menara dapat disaksikan seluruh kawasan pantai Muntok. Di sini juga terdapat monument peringatan 21 pesawat Australia yang gugur dalm peristiwa pengeboman kapal laut Australia oleh Jepang pada 16 Februari 1942.


WILAYAH BELITUNG


ü PANTAI TANJUNG TINGGI

Perpaduan pasir putih yang almi , laut yang tenang, dan batu-batu granit raksasa menjdai daya tarik pantai yang juga dijadikan lokasi syuting film lascar pelangi. Susunan batu granit di tepi dan lepas pantai ini begitu menjulang, bahkan ada yang mencapai 15 meter.

ü PANTAI TANJUNG KELAYANG

Pantai yang terletak 27 km dari Tanjung Pandan disebut-sebut sebagai yang terindah, dengan pasir putih menghampar dan laut yang tenang. Dari pantai ini, kita bisa menikmati batu granit terbesar di Pulau Babi. Ada pula hamparan bebatuan yang mempentuk pulau di Pulau Burung dan Pulau Lengkuas dengan mercusuar putihnya. Terdapat perahu nelayan dan speed boat untuk reksreasi.

ü PANTAI TANJUNG PENDAM

Pantai ini cocok bagi Anda yang ingin menyaksikan pemandangan matahari terbenam di laut sembari menikmati makan malam romantis.

Sumber: sindo, google

0 komentar: