BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 07 Januari 2010

TIPS LIBURAN




Bagi Anda yang senang menikmati keindahan alam atau berlibur ke suatu tempat yang belum pernah Anda kunjungi mungkin weekend adalah waktu yang paling tepat untuk berlubur dan melepas penat setelah melakukan rutinitas Anda. Saya ingin berbagi tips pada Anda semua agar liburan menjadi berkesan, ini hanya dari pengalaman saya selama travelling.

  1. Rencanakan tempat liburan Anda, kota mana yang ingin Anda kunjungi hindari berlibur saat liburan anak sekolah karena pastinya akan ramai, palagi tempat-tempat yang paling favorit dikunjungi.
  2. Beli tiket 1 bulan sebelum perjalanan Anda atau 2 minggu (musim liburan tiket akan naik harganya,serta menjaga agar tidak kehabisan ).
  3. Kenalilah dan cari informasi tentang kota yang akan Anda kunjungi (wisata apa saja yang ada disana, transportasinya, serta penginapannya)
  4. Pesan penginapan yang sesuai dengan kondisi keuangan jauh hari agar Anda tidak susah mencari penginapan,apalagi pada saat musim liburan. Bagi backpacker banyak penginapan yang murah setiap kota wisata
  5. Catat dan Rencanakan liburan Anda setelah tiba di kota tujuan agar menghemat waktu yang ada, kalau perlu sediakan peta kota tersebut, jadi Anda dapat pergi ke tempat wisata yang berdekatan atau 1 jalur.
  6. Siapkan uang tunai (untuk jaga-jaga karena biasanya ATM sulit untuk ditemukan).
  7. Siapkan barang-barang yang perlu dibawa saat liburan seperlunya (buat daftar agar tidak ada barang yang terlupa).
  8. Sepatu, sandal, kamera, handycam, jaket dan obat-obatan, itu adalah bawaan yang wajib.
  9. Kaos tangan dan kaos kaki (diperlukan bagi tempat wisata berhawa dingin)
  10. Abadika setiap moment perjalanan liburan Anda karena akan menjadi kenangan yang berkesan.
SELAMAT BERLIBUR
Sumber : pengalaman pribadi

0 komentar: