BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 09 Juni 2010

PANTAI PASIR PUTIH YANG INDAH

PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO JAWA TIMUR

Akhir bulan mei saya berlibur ke pantai pasir putih yang terletak di situbondo, pantai ini sangat indah kebersihan airnya, indah pasir putihnya, mungkin ini tidak bisa kita temukan di Jakarta. Pantai pasir putih ini hanya sebagaian dari pantai yang ada di sepanjang provinsi jawa timur. Untuk bisa mencapai pantai ini jarak yang dilewati sangat jauh, kadang untuk sebagian orang yang melewati daerah ini dianggap rawan, karena sering terjadi perampasan motor pada malm hari,,,bagi anda yang berkendaraan motor dari arah pasuruan menuju situbondo waktu yang ditempuh kurang lebih 4jam, melewati kabupaten probolinggo, kota probolinggo yang begitu teratur dan terawat, perjalanan menuju pantai, melewati PAITON, yaitu Unit Pembangkitan Paiton adalah sebuah pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) yang dikelola oleh PT Pembangkitan Jawa-Bali. Pembangkit ini berada di kompleks pembangkit listrik di Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Tepatnya berada di posisi paling timur kompleks yang berada di tepi jalur pantura Surabaya-Banyuwangi. Pembangkit ini mengoperasikan 2 PLTU dengan total kapasitas 800 MW. Energi listrik ini kemudian didistribusikan melalui SUTET 500 kV Sistem Interkoneksi Jawa-Bali.

Pada kompleks pembangkit listrik Paiton, terdapat 2 Pembangkit Listrik Swasta dengan kontribusi kapasitas sebesar 2500MW :

·

    • Pembangkit Listrik Swasta I yang dimiliki oleh PT. Paiton Energy Company dan dioperasikan oleh PT. International Power Mitsui Operation & Maintenance Indonesia. Total kapasitas 1230 MW.
    • Pembangkit Listrik Swasta II yang dimiliki oleh PT. Jawa Power dan dioperasikan oleh PT YTL Jawa Timur. Total kapasitas 1300MW.

pembangkit Listrik Tenaga Uap Jawa Bali yang begitu besar. Setelah melewati perjalanan yang jauh saya beristirahat di pom bensin terbesar di daerah tersebut. Setelah melepas lelah, perjalanan kita lanjutkan sekitar setengah jam sampailah ke pantai pasir putih yang begitu mempesona dengan keindahannya. Benar-benar sesuatu yang tak pernah aku dapat di kotaku tinggal. Aku tak berpikir panjang lagi untuk bermandi air asin dan bermain pasir putih hingga puas, waktu terasa berjalan begitu cepat tak terasa matahari hamper terbenam di ufuk barat yang begitu indah. Ku akhiri sudah bermain air di pantai, dan menuju perjalanan pulang menikmati sore hari dengan jalanan yang basah dan bau tanah. Aq juga tak percaya kalo akhirnya aku bisa menginjakkan kakiku di pantai tersebut, karena dahulu itu hanya sebuah mimpiku untuk kesana. Sekarang aku bisa mewujudkan mimpiku, jarak yang jauh tak membuatku menyerah.

Jangan takut untuk bermimpi karena suatu hari nanti kita harus yakin bisa mewujudkan, percaya akan mimpimu.

agwi & wikipedia

0 komentar: