BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 09 Juni 2010

SEJARAH BCG

BCG Growth-Share Matrix

Matriks BCG (alias analisis BCG, BCG-matriks, Boston Box, Boston Matrix, Boston Consulting Group analisis, diagram portofolio) adalah tabel yang telah dibuat oleh Bruce Henderson untuk Boston Consulting Group pada tahun 1968 untuk membantu perusahaan dengan menganalisa mereka bisnis unit atau lini produk . Hal ini membantu perusahaan mengalokasikan sumber daya dan digunakan sebagai alat analisis dalam pemasaran merek , manajemen produk , manajemen strategis , dan analisis portofolio . Seperti Ansoff's matriks, Matrix Boston adalah alat yang terkenal dengan manajer pemasaran. It was developed by the large US consulting group and is an approach to product portfolio planning. Ini dikembangkan oleh kelompok konsultan AS yang besar dan merupakan suatu pendekatan untuk perencanaan produk portofolio. It has two controlling aspect namely relative market share (meaning relative to your competition) and market growth. Ini memiliki dua aspek yaitu mengendalikan pangsa pasar relatif (arti relatif terhadap pesaing Anda) dan pertumbuhan pasar.

Anda akan melihat masing-masing produk yang berada dalam jangkauan Anda (atau portofolio) dan menempatkannya di atas matriks. Anda akan melakukan hal ini untuk setiap produk dalam jangkauan. Anda kemudian dapat plot produk pesaing Anda untuk memberikan pangsa pasar relatif.

Ini adalah sederhana dengan berbagai cara dan matriks memiliki beberapa keterbatasan dimengerti bahwa akan dipertimbangkan kemudian. Setiap sel memiliki nama sendiri sebagai berikut.

Anjing (Dogs) Ini adalah produk dengan pangsa rendah dari pertumbuhan pasar yang rendah. Ini adalah versi taring 'kalkun nyata!'. Mereka tidak menghasilkan uang bagi perusahaan, mereka cenderung untuk menyerap itu. Singkirkan produk ini.

Cash Cows(Kas Sapi), Ini adalah produk dengan pangsa tinggi dari pertumbuhan pasar yang rendah. Kas Sapi menghasilkan lebih daripada yang diinvestasikan di dalamnya. Jadi menjaga mereka dalam portofolio Anda produk untuk saat ini.

Problem Children(Soal Anak-anak), These are products with a low share of a high growth market. Ini adalah produk dengan pangsa pasar yang rendah pertumbuhan yang tinggi. They consume resources and generate little in return. Mereka mengkonsumsi sumber daya dan menghasilkan sedikit kembali. They absorb most money as you attempt to increase market share. Mereka menyerap sebagian besar uang ketika Anda berusaha untuk meningkatkan pangsa pasar.

Stars(Bintang), Ini adalah produk yang di pasar pertumbuhan yang tinggi dengan tinggi pangsa pasar itu. Bintang cenderung menghasilkan jumlah pendapatan yang tinggi. Jauhkan dan membangun bintang Anda.

Carilah semacam keseimbangan dalam portofolio Anda. Cobalah untuk tidak memiliki Anjing. Kas Sapi, Masalah Anak-anak dan Bintang harus disimpan di semacam keseimbangan. Dana yang dihasilkan oleh Anda Kas Sapi digunakan untuk mengubah masalah anak-anak menjadi Bintang, yang pada akhirnya dapat menjadi Sapi Kas. Beberapa Masalah Anak-anak akan menjadi Anjing, dan ini berarti bahwa Anda akan memerlukan kontribusi lebih besar dari produk yang sukses untuk mengimbangi kegagalan.

Masalah dengan The Matrix Boston . Ada asumsi bahwa tingkat keuntungan yang lebih tinggi berhubungan langsung dengan tingginya tingkat pangsa pasar. Ini mungkin tidak selalu demikian. Ketika Boeing meluncurkan jet baru, mungkin mendapatkan pangsa pasar yang tinggi dengan cepat tetapi masih memiliki untuk menutupi biaya pengembangan yang sangat tinggi. Hal ini biasanya diterapkan pada Strategic Business Unit (SBU). Ini adalah area bisnis daripada produk. Sebagai contoh, Ford memiliki Landrover di Inggris. Ini merupakan SBU tidak satu produk. Ada lagi asumsi bahwa UBS akan bekerja sama. Hal ini tidak selalu terjadi. Masalah utama adalah bahwa hal itu terlalu menyederhanakan seperangkat keputusan yang kompleks.



sumber: wikipedia

0 komentar: